Thursday, August 20, 2009

Ramadhan Momentum Selamatkan Al-Aqsha


Masjid Al Aqsa yang terletak di kota lama Yerusalem merupakan simbol kemuliaan dan kehormatan umat Islam. Sayangnya, masjid yang sempat menjadi kiblat pertama umat Islam itu kini terus dirongrong Zionis Israel. Imam Masjid Al Aqsa, Syekh Mohammad Mahmud Seyam, mengungkapkan, hampir sepertiga simbol kehormatan Islam itu dikuasai Israel.

Ia juga mengajak seluruh umat Muslim di dunia untuk menjadikan Ramadhan 1430 H sebagai momentum menyelamatkan kiblat pertama umat Islam.

Pada era kepemimpinan Rasulullah SAW, umat Muslim berbondong-bondong membantu Masjid Al Aqsa, seperti menyumbangkan minyak zaitun untuk penerangan. Saat ini, lanjut dia, yang diperlukan untuk mempertahankan masjid tersebut adalah bantuan dana dan doa dari seluruh umat Muslim.

Bulan Ramadhan, merupakan momentum untuk meningkatkan kualiti ibadah. Saat ini, Masjid Al Aqsa memerlukan bantuan dana untuk membiayai penerangan.

Ia menjelaskan, Israel sulit diusir dari Palestina karena masih adanya kelompok-kelompok di wilayah itu yang menginginkan keberadaan Israel. Sementara itu, tegas Syekh Seyam, mayoritas warga Palestina menolak keberadaan Israel di negaranya.

”Keberadaan Israel itu sangat mengganggu umat Muslim di Palestin,” tuturnya. Syekh Seyam menegaskan, menyelamatkan Masjid Al Aqsa merupakan bahagian dari jihad. Dia menyatakan, format jihad yang saat ini harus dilakuakn adalah tergantung dari karakter lawan.

Ramadhan Mubarak~al-AQSA milik KITA

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin