Wednesday, March 4, 2009

Alhamdulillah..habis pun baca..

Assalamualaikum wbt

Kali ini ana nak kongsikan kpd antum sebuah buku 'best' yg baru habis dibaca td. Buku ini sebenarnya merupakan buku teks Fiqh Sirah sekolah Hidayah(kt sek x amik subjek ni tu yg x baca lg)..cuma kulit dan bahasa yg lain..ana cadangkan bg mereka yg x tahu nak baca buku apa, bacalah hasil pengamatan sirah nabi yg 'best' ni..insyaAllah x rugi


Karya ini merupakan lembaran-lembaran berharga tentang rentetan perjalanan Nabi Muhammad Saw., yang dirangkum oleh Dr. Musthafa as-Siba’i. kehadiran buku ini-oleh beliau-dimaksudkan untuk menggugah semangat para generasi Islam dan para duat, agar mereka menekuni sejarah Nabi Saw. yang asli.

Orang yang merenungkan catatan-catatan dalam buku ini akan mudah menyimpulkan bahwa Dr. Musthafa As-Siba’I, telah menyelami perjalanan Nabi dalam perspektif dakwah, juga dalam perspektif risalah dan kerasulan. Setelah melalui pengamatan dalam upaya “sepandang kilas” langkah-langkah Nabi Saw. dalam medan dakwah dan penyebaran hidayah-Nya kepada manusia, tidaklah menghairankan bila kemudian dia menemukan berbagai pelajaran dan pedoman yang boleh menjadi bekal para dai dimana saja.

Untuk itulah, as-Siba’i mencuba mencerna-dari beberapa peristiwa sejarah-pelajaran yang boleh membantunya mencetak kader-kader Islam untuk menjadi para dai, pembimbing dan penerang jalan kehidupan. Dia mempersembahkan kepada mereka catatan perjalanan Nabi Saw. sebagai bekal yang akan mencukupi mereka, mendorong cita-cita mereka, dan sebagai cermin pengalaman hidup yang nyata, yang akan mampu membuang beban-beban mereka dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka.

Betapa cemerlang pemikiran-pemikiran yang dimunculkan oleh as-Siba’i tentang biografi Muhammad saw. Alangkah cermatnya pelajaran-pelajaran berharga yang disampaikannya bagi para dai. Dia berusaha mengikuti jejak perjalanan Nabi Saw., dan merenungkan setiap langkahnya dari waktu ke waktu.

Dalam berbagai ceramahnya yang mengagumkan, as-Siba’i mengajarkan kepada kita bahwa kepemimpinan merupakan dimensi yang paling menonjol dari perjalanan hidup Nabi Saw. Demikian pula tabiat dan pola hidup as-Siba’i sendiri telah mengajarkan kepada kita bahwasanya sikap militan seharusnya menjadi sisi kehidupan dan tabiat yang paling melekat dalam diri seorang muslim. Dan jelaslah, bahwa dengan semangat militansi ini as-Siba’i mampu memberikan kita informasi tentang ilustrasi-ilustrasi yang mengagumkan dari perikehidupan Rasulullah Saw. sebagai seorang panglima, pemimpin para komandan, dan pahlawan yang paling berwibawa dan berani.

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin